Malu Bertanya Tersesat di Jombang




Setahun yang lalu, saya sedang melangsungkan perjalanan naik bus menuju Kota Kediri. Untuk sampai kesana harus transit ke Jombang, jadi saya ambil bus AKAS Jember - Ponorogo, kemudian turun di Terminal Kepuhsari, Jombang


Berhubung saya itu percaya diri. Tanpa bertanya kepada petugas, bakul asongan, dsb. Akhirnya saya langsung naik bus Harapan Jaya, hla wong biasanya disarankan oleh bakul asongan untuk naik bus ini. Tanpa berpikir panjang, saya naik.

Setelah 15 menit perjalanan...
Saya heran, melihat arah luar bus "Hlo, tadi kan lewat sini, masa saya salah bus.."


Tiba-tiba kernet bus tanya, "Turun mana, Mas ?"
"Lirboyo, Pak.."
"Waduh, Mas.. Sampeyan ki piye to.. Bis iki ngarah ning Suroboyo. Sampeyan gak takok-takok disik to.."
"Hla wong biasane numpak bis iki kok pak, anggitku yo podo.."
"Yawis, muduk kene ae.. Mengko nyegat bis arah Tulungagung.."
"Ksuwun, Pak.."

Saya diturunkan di Peterongan...
Kemudian naik bus Harapan Jaya ke arah Tulungangung

Ini bisa di ambil pelajaran

"Malu bertanya, tersesat di jalan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar yaa...